Jumat, 03 Februari 2012

tahun gak bikin masalh yang penting modis

Model mobil boleh terbilang jadul, tapi bagi seorang yang cinta akan Modifikasi, hal ini bukanlah masalah untuk merenovasi Honda Accord Cielo Tahun 1995 miliknya. Bahkan ini dijadika tantangan bagi Alung untuk menampilkan mobilnya berbeda dari sebelumnya.
 Memang tak mudah untuk mewujudkan keinginannya, karena selain mencari inspirasi dari majalah-majalah Modifikasi, Alung juga bertanya kepada teman-teman komunitasnya. Setelah berdiskusi, wiraswasta ini akhirnya memberikan konsep Elegan yang bergaya wilayah Selatan.
 Pertama-tama, Alung memberikan beberapa sentuhan elegan pada sector eksteriornya, yaitu dengan mencopot bodi kit standar Cielo dan diganti dengan bodi kit custom. Antara lain, lips spoiler, side kirt dan bumper belakang. “Gue sengaja memilih body kit custom Southern Style, karena selain modelnya pas, mobil gue juga terlihat lebih elegan dari sebelumnya,” ungkap Alung yang mengaku mempercayakan Modifikasi eksteriornya pada salah satu bengkel di bilangan Kelapa Gading.
 Usai merenovasi eksterior, Alung memberikan sentuhan yang lebih elegan pada sector interiornya. Untuk urusan interiornya, Alung menyerahkan sepenuhnya kepada workshop Wiki-wiki Kelapa Gading. Hampir seluruh interiornya seperti doortrim, jok dan juga panel-panel dilapisi dengan lapisan kulit DLO Original Leather.

Alung merasa, sector interior dirasakan kurang nyaman bila tidak dibumbui dengan alunan musik yang dapat menemaninya saat berkendara. Oleh sebab itu, along juga melakukan gubahan pada audionya. Pertama-tama, head unit standar dipensiunkannya, dengan mengganti head unit rancangan Alpine.
 Tak hanya itu saja, segala peranti-peranti audio juga dibenamkannya di bagian bagasi, seperti power amplifier, subwoofer, cross over dan capasitor bank. “Gue sengaja semua peranti-peranti audio di bagasi, karena selain tempatnya yang luas, gue juga bias mendengarkan musik yang pas di telinga,” papar Alung.

“Gue cuma butuh waktu 3 bulan untuk memodifikasi keseluruhan mobil, karena semuanya system plug and play, jadi gak ada kesulitan sama sekali. Terus terang, gue puas banget dengan hasil Modifikasi ini. Pastinya, untuk ke depannya, gue juga akan menambahkan Modifikasi lainnya, terutama untuk mesinnya, seperti dastek unichip dan juga up grade mesin,” timpal Alung yang ditunjuk oleh Genji Community sebagai konsultan komunitas tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar