Jumat, 02 November 2012

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
Bicara mobil keluarga ideal tak lepas dari arti kata ideal itu sendiri. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ideal artinya sangat sesuai dengan yang dicita-citakan atau diangan-angankan atau dikehendaki. Dalam hal ini, mobil keluarga ideal adalah mobil yang sangat dicita-citakan atau diangan-angankan atau dikehendaki oleh keluarga Indonesia. Sedangkan mobil keluarga ideal terbaik adalah mobil keluarga ideal yang memiliki penilaian paling baik oleh para ahli di bidang otomotif, mendapatkan penghargaan dari beberapa lembaga dan media serta pengakuan dari para pengguna setianya.
Dalam memilih mobil keluarga perlu diperhatikan beberapa faktor sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebuah mobil keluarga ideal terbaik Indonesia setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya:
  1. Kapasitas kabin yang mampu menampung hingga 8 penumpang
  2. Kenyamanan dalam berkendara dan cocok dalam menempuh medan jalan di Indonesia
  3. Performa mesin yang prima
  4. Bahan bakar yang irit dan efisien
  5. Sudah terbukti dan teruji
  6. Dukungan layanan purnajual yang baik
Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia - Kijang InnovaDari keenam kriteria tersebut tak salah jika pilihan terbaik jatuh pada Toyota Kijang. Generasi pertama Toyota Kijang lahir pada akhir tahun 1970-an dan pada tahun 2004 Toyota Kijang berevolusi hingga berubah model dengan penambahan nama Innova menjadi Kijang Innova. Sejak diluncurkan hingga kini Kijang Innova selalu menjadi mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.
Sebagaimana dimuat dalam tabloid Otomotif terbitan 1 Juli 2010, saat ini Kijang Innova telah menjadi mobil ideal terbaik pilihan setiap keluarga di Indonesia. Majalah Tempo 5 Juli 2010 mencatat Kijang Innova merupakan mobil keluarga paling sukses di negeri ini. Sejak tahun 2005 hingga kini Kijang Innova telah menguasai lebih dari 70 persen pasar mobil keluarga atau MPV (multi purpose vehicle) medium di Indonesia. Toyota berhasil merancang sebuah mobil ideal terbaik yang dibuat dengan menyerap aspirasi, keinginan dan kebutuhan keluarga Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya angka penjualan Kijang Innova dari tahun ke tahun.
Tidak seperti kendaraan MPV lainnya, Kijang Innova memiliki karakter ideal sebagai mobil idaman keluarga Indonesia. Kapasitas kabinnya yang luas sanggup menampung banyak orang hingga delapan penumpang. Bahkan bisa juga mengangkut 3 buah sepeda. Kenyamanan dan kelegaan kabin tidak mengurangi suasana kesejukan penumpang dari depan hingga belakang karena adanya sistem penyejuk udara AC double blower. Selain itu, Ground clearance yang cukup tinggi juga sangat sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Mobil berteknologi 16 valve DOHC VVTI ini memiliki performa mesin yang tidak diragukan lagi dan telah terbukti ketangguhannya selama bertahun-tahun. Hebatnya lagi konsumsi bahan bakar Kijang Innova tetap irit, efisien, dan ramah lingkungan. Semua yang diidamkan, diinginkan dan dibutuhkan dari sebuah mobil keluarga ideal terbaik Indonesia mampu diwujudkan oleh Kijang Innova.
Dalam test drive Kijang Innova bersama para jurnalis dan pimpinan Toyota Astra Motor yang dimuat dalam harian Suara Merdeka 28 maret 2010, para penumpang Kijang Innova tidak terganggu dan tidak khawatir merasa mual dengan guncangan-guncangan saat melewati jalan yang rusak bergelombang. Mobil ini juga tidak menemukan kendala berarti saat melewati jalanan berliku, tanjakan maupun turunan. Perpaduan antara suspensi depan yang menggunakan double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer, serta kedua sokabsorber belakang yang sudah mengaplikasikan 4 link dengan coil spring dan lateral rod membuat ayunan suspensi Kijang Innova mampu meredam guncangan dengan sempurna.
Selain itu, Kijang Innova sudah terbukti dan teruji selama bertahun-tahun menjadi andalan keluarga Indonesia. Toyota pun sudah mempunyai brand image yang baik di Indonesia sebagai mobil keluarga terbaik. Tak kurang pula berbagai penghargaan bergengsi telah diraih Kijang Innova, diantaranya menjadi kampiun di kategori Medium MPV pada ajang Auto Bild Award tiga tahun berturut-turut. Dari generasi ke generasi Toyota Kijang telah berhasil memenuhi kebutuhan akan mobil keluarga ideal terbaik. Didukung pula dengan layanan purnajual yang baik, asuransi kendaraan, ketersediaan suku cadang, serta jaringan bengkel Toyota yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia menyempurnakan Kijang Innova sebagai ikon mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

2 komentar: